Just A Simple S**kin Note For The F**kin Professor

Kamis, 04 Februari 2010 2 komentar

Ada kalanya kita manusia terpojok oleh masalah yang kenyataannya itu berasal dari apa yang kita perbuat sendiri. Terdiam merenungi hasil yang didapat tanpa banyak kata. Kau hanya mampu mengingat hal-hal bodoh yang kau lakukan kemarin dan berkata dalam pikiran, "Hal ini tidak akan terjadi lagi padaku!". Kata-kata yang sejenak menjadi inspirator untuk merubah keadaan yang akan datang tanpa tahu kejelasannya nanti. Yang kau tahu kau begitu menyesali akibat dari perbuatanmu. Hingga kau berfikir, "andai saja waktu dapat kuputar kembali", meskipun kau tahu itu hanya kata-kata bodoh dan tak akan pernah terjadi.
Apa yang kau pikirkan jika keberuntungan padamu tak sama seperti apa yang didapat orang di sekitarmu? Marah kah? Heran kah? Kau berpikir, kesalahan apa yang kau buat hingga kau pantas mendapatkan itu? Apa pula yang akan kau perbuat ketika kau sadar akan ketidakadanya kesalahan yang berarti, sama seperti apa yang orang-orang sekitarmu lakukan, tapi hanya kau yang terlihat dan jelas didiskriminasi? Makin bingung kah? Semakin marah kah? Hal seperti ini akan kau dapatkan dalam siklus kehidupanmu di dunia. Jadi, bersiaplah untuk memiliki alternatif agar mampu melewati fase itu nanti. Jangan pernah sombong, karena tak ada yang pernah bisa memprediksi itu!
Hal yang terjadi sekarang adalah "buahmu". Mau tak mau harus kau panen sendiri. Untuk mendapat buah yang lebih baik lagi kau harus mulai dengan bibit yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Dan harus kau mulai secepatnya. Meski akan banyak sekali yang menyibirmu, jangan pernah ragu karena itu tipikal manusia yang berani menantang tantangan, berani berdiri setelah terperosok jatuh dan menolak untuk kembali terjatuh. Dan setidaknya kau punya semangat untuk merubahnya. Kau punya niat untuk tidak pernah mendapat hasil yang sama dari kebodohanmu, kebodohan perangaimu, LAGI!

2 komentar:

Maria Puspitasari Munthe mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Maria Puspitasari Munthe mengatakan...

quite right...
just learn how you could fall, then clean up your wound and remember the way you should avoid passing the same hole for the next time...but, if you once fall again in the same hole although you don't want to or you have tried your best to stay away, do not give up! stand and clean your wound again. because you just know another way to fall to the sucking hole so you'll also know another new way to avoid it... =)
follow me back on my blogger okay! =D

Posting Komentar